Badan sering lemas dan pusing

Saya punya riwayat sakit maag selama 3,5thn ini. Tapi tiap sakit saya kambuh yg saya rasakan kok badan lemas tak berdaya,bdn terasa dingin,pusing kadang juga disertai mual.
saya sudah USG,cek darah,rontgen semuanya masih dalam batas normal. Tapi kenapa beberapa minggu terakhir ini badan saya masih terasa lemas & badan terasa dingin? Apa ada kemungkinan saya punya penyakit yang serius?
Mohon saran dan jawaban dari dokter. Terima Kasih

25 Responses to Badan sering lemas dan pusing

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Ibu Ayu, pemeriksaan darah apa saja yang sudah dilakukan? Rotgen dan USG apa yang sudah Ibu lakukan? Berapa tensi darah Ibu? Berat dan tinggi badan Ibu berapa? Perlu saya lakukan pemeriksaan kondisi fisik Ibu. Sebaiknya ibu periksa ke dokter penyakit dalam untuk lebih memastikan kondisi Ibu.

  • ayu says:

    Assalamualaikum Wr. Wb dokter…..
    Saya ibu rumah tangga usia 25 tahun dg berat badan 42 kg dan tinggi 160. Tensi saya 110/70.
    Cek darahnya GLU, UREUM, CREA, Asam Urat,, SGOT, SGPT. Rontgennya thorax, USGnya abdomen. Dan bahkan saya juga pernah CT-SCAN tp hasil jg normal.
    Saya juga bingung saya sakit apa dokter kok keluhan yg sering saya alami itu badan lemas & pusing…atau mungkin pengaruh KB atau memang ada penyakit lain ya dokter??
    Untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih dokter…

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    CT scan yang Ibu lakukan CT scan apa? KB Ibu yang apa?

  • ayu says:

    CT-Scan kepala. dan KB saya suntik 3 bulanan dokter..

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Ibu bisa menggunakan KB nonhormonal. Silahkan berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter penyakit dalam

  • tika kemayung says:

    Dok, saya Tika 20 th. Saya sedang menjalani program diet dengan mengkonsumsi soft gel jinten hitam, efek yg saya rasakan badan merasa lebih enteng Dan kelihatan perubahannya..tapi kenapa jadi tidak nafsu makan Dan badan sering terasa lemas ya?

  • Mohd and aziz says:

    Salam doctor
    Saya sering mengalami pegal-pegal ,kembung dan mual, penyakit apa ni bu doktor?

  • syahran says:

    Dok, sudah 1 tahun kena maag tak kunjung sembuh, dan saya sering merasa takut dan dada kiri sering sakit, sudah periksa jantung kata dokter tidak ada penyakit

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Pak Mohd and Aziz, untuk mengetahui penyakit Bapak sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu. Apabila nanti diperlukan juga bisa dilakukan pemeriksaan laboratorium. Bapak bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan spesialis penyakit dalam.

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Pak Syahran, sakit maag yang sering kumat dan tidak sembuh sebaiknya dilakukan USG abdomen untuk menyingkirkan ada tidaknya penyakit lain karena diperut bagian atas selain lambung ada organ lain seperti liver, kandung empedu, pankreas. Selain itu bisa dilakukan endoskopi untuk melihat ke dalam lambung serta untuk mengetahui ada tidaknya infeksi H. pilory.

  • hardiyanto says:

    Dok, saya berumur 34th saya sering merasa pegal-pegal (terutama punggung dan kaki) juga sering sekali merasa mual dan pusing dan setelah mengalami hal tersebut saya merasakan seluruh badan lemas dan tidak bertenaga. Kalau menurut dokter sakit apakah saya ini? tambahan juga dok, saya suka menguap baik pagi hari dan siang hari di kantor. Mohon saran dari dokter, Terimakasih

    • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
      dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

      Apakah bapak sudah pernah medical chek up? Bagaimana kadar kolesterol, asam urat dan gula darah bapak? Jika belum pernah diperiksa sebaiknya dilakukan pemeriksaan lab dan fisik untuk memastikan penyebab keluhan bapak.

  • westy says:

    Assalaamu’alaikum bu Dr.
    Saya berumur 38 tahun. Saya sering mengalami pusing yang berkepanjangan,badan terasa lelah, lemas seperti tak bertenaga, dan badan seperi kaku dan ngilu semua, saya belum cek ke Dr. Selama ini darah saya suka rendah. Menurut Dr saya ini sakit apa ya? Terima kasih atas jawabannya.

    • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
      dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

      Ada beberapa kemungkinan penyakit bapak. Sebaiknya bapak melakukan cek up dam pemeriksaan oleh dokter penyakit dalam untuk dipastikan kemungkinana underlying diseasenya

  • nana triana says:

    Saya seorang karyawati umur 35 tahun. Keluhan saya setelah saya melakukan kuret dan melakukan cek darah lengkap dan ternyata gula darah saya 220, BB 64 dengan tinggi 160, dan juga tensi saya tinggi 130/110. Sekarang saya merasa lemas dan pusing-pusing, yang mau saya tanyakan apa pengaruh dari gejaya yang saya rasakan.
    Saya minta saran dan bantuannya. Terima kasih

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Ibu Nana, keluhan lemas dan pusing-pusing kemungkinan berasal dari gula dan tensi ibu yang tinggi. Sebaiknya ibu segera berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter penyakit dalam untuk mendapatkan penanganan.

  • mnasution says:

    Assalaamu’alaikum dok, saya pria 37 th saya sering sendawa terus punggung terasa pegal. Saya pernah periksa ke dokter jantung terus saya di ekg hasilnya tidak ada masalah dok. Karena sering sendawa dok leher terus sakit dok. Mohon bantuannya dok saya ini sakit apa? Wassalaamu’alaikum.

  • irfan says:

    Assalaamu’alaikum dok, saya pria umur 37 thn badan saya lemas terus tidak bergairah kaki tangan terasa kebas/baal dan kepala sering pusing terus. Tolong penjelasannya, terima kasih

  • Gema lista says:

    Saya sering kali merasakan pusing, badan terasa panas, dan mual-mual itu kenapa ya? Mohon dijawab, terima kasih

  • Widya says:

    Umur saya 15 th, setiap saya berada di dalam cuaca panas saya sering sekali merasakan pusing, mual, badan terasa lelah sekali, penglihatan saya kabur. Tolonh dibalas ya bu

  • hans says:

    Dok kenapa setiap buang air besar kok badan sering pusing dan tidak bertenaga?

  • isty says:

    Assalaamu’alaikum dok , saya Isty umur 19 th. Sudah sebulan ini penyakit yang saya derita seperti mual , pusing , badan lemas seperti tidak ada tenaga dan leher saya selalu pegal-pegal. Mau kerja tidak bisa lama. Setiap kerja badan selalu drop. Segala macam obat sudah saya minum tetap saja saya merasa seperti ini dok. Tidak ada perubahan ..saya minta saran ya dok .. Terima kasih

  • winda aisyah febriani says:

    Assalaamu’alaikum. Dok saya mau bertanya. Suami saya sudah hampir 1th merasa badannya selalu lemas letih dan mudah capek. Awal periksa ke dokter katanya tyfus. Beberapa bulan kemudian dirawat di rumah sakit vonis dokter katanya gigitan nyamuk di hutan/di laut (karena memang 6 bln sbelumnya melakukan perjalanan hiking ke gunung). Dicoba ke dokter lagi vonisnya berbeda lagi katanya ini bukan sakit fisik tetapi psikis /jadi stress katanya!
    Soalnya sudah beberapa kali cek darah, rontgen, USG semuanya nomal Dok.
    Mohon saran dan pendapatnya. Terima kasih

  • Mayang says:

    Dok, mau tanya..

    Saya didiagnosa penyakit rematik, dan sudah 3x datang ke dokter spesialis khusus rematik dan dikasih obat untuk masing-masing selama 1 bulan. Akhir-akhir ini saya sering merasa lemas tak bertenaga, kadang juga disertai dengan kepala pusing. Saya cek gula darah ternyata gula darah saya normal saja. Kira-kira sakit apa saya ya dok.. Apa karena efek dari minum obat rematik yg katanya keras dan bisa menimbulkan sakit maag ?

    Lermasnya itu seperti tidak bertenaga, bawaan lesu, seperti orang habis kerja berat terus sangat kelaparan. Lemasnya seperti itu rasanya.

  • ana says:

    Selamat sore dok, saya Ana 30 tahun, saya mau bertanya dok, saya ada riwayat penyakit maag, sering dulu kambuh sampai saya habis akal, terakhir saya endoscopi untuk memastikan. Hasilnya maag saya tidak parah hanya memerah, luka tidak ada. Akhir-akhir ini tidak pernah kambuh, tetapi saya sering sendawa sampai mual. 1 minggu ini badan saya sering lemas, kedinginan, sampai keringat dingin. Kira-kira kenapa ya dok, terima kasih infonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recent Comments
"Biasakan BAB tiap hari. BAB yg sulit meningkatkan resiko ca colon"
over a year ago
"Survey di Amerika:3000 org perokok pasif meninggal per tahun karena kanker paru. Perokok pasif lbh berbahaya krn menghisap asap tanpa filter"
over a year ago
"Kanker Paru 90% karena asap rokok. Baik pada perokok aktif atau pasif yg terpapar terus menerus. Jauhkan terutama anak2 dari asap rokok"
over a year ago
"@VikoVit tdk apa2...sehat selalu ya ;-)"
over a year ago
"Sel mengalami mutasi gen menjadi kanker kalau terpapar zat karsinogen terus menerus sehingga DNA berubah"
over a year ago

Terima kasih telah mengunjungi website ini. Website ini saya bangun sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penyakit dalam.
Silahkan memanfaatkan fitur tanya jawab online untuk berkonsultasi seputar ilmu penyakit dalam. Semoga website ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Dapatkan informasi kesehatan penyakit dalam dengan cara mendaftarkan email anda. Terima kasih

Join 211 other subscribers

Hasil lab feses

This post send by fitri suhermawati Assalamualaikum dokter Betty. Terimakasih sebelumnya telah merespon pertanyaan saya. Begini dok, bayi perempuan saya

Read more

 
Batu Empedu

This post send by Rino Sebastian Dear dr. Betty, Saya Rino, Saya di diagnosa dokter mengalami batu empedu dan katanya

Read more

 
Tes HIV please help

This post send by adi Dear dokter, Pada tanggal 22 Mei 2014, saya beserta istri melakukan test lab untuk penyakit

Read more

 
Feses hitam, sering muntah, uluhati perih

This post send by Erick gunawan Salam dok. Saya ingin mencari informasi mengenai penyakit yang saya derita selama beberapa tahun

Read more