Lemas tak bertenaga

Halo dok, saya punya ayah umur 68th, sebulan lalu ayah saya pendarahan di dalam dan keluar melalui anus setelah 1 minggu di RS ayah saya diperbolehkan pulang tapi sudah 3 minggu ini fisiknya lemah tak bertenaga dan hanya tidur saja bahkan jalanpun nggak bisa, apakah ini normal pasca pendarahan? Asupan gizi apa yang boleh untuk memulihkan kondisi ayah saya?

3 Responses to Lemas tak bertenaga

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Pak Mahesa, apakah saat ini muncul perdarahan lagi? Jika perlu harus dilakukan pemeriksaan feses untuk mengetahui ada tidak perdarahan yang masih berlangsung. Jika masih ada perdarahan, maka kemungkinan lemas akibat kadar hemoglobin yang rendah. Makanan yang dianjurkan adalah makanan yang mengandung zat pembentuk sel darah merah, yaitu yang mengandung zat besi, asam folat dan vitamin B12. Sebaiknya ayah segera diperiksakan ke dokter penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan laboratorium.

    • Mahesa says:

      Saat ini Bapak di rawat di RS, dan tidak ada pendarahan, setelah tes darah dari Hb, gula darah, tensi dan jantung normal kecuali Albumin dan Natriumnya yang kurang. Albuminnya 1.2. dan sudah di suntik albumin 2x. Berapa standar Albumin dok? apakah ayah saya bisa sembuh? karena saat ini kondisinya seperti koma…

      Terima kasih

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Nilai normal albumin adalah 3,5 -5,5mg/dl, nilai ini sedikit bervariasi antar laboratorium. Natrium dan albumin yang rendah bisa menyebabkan gangguan metabolisme tubuh, sehingga bisa lemas bahkan tidak sadar. Bapak bisa berkomunikasi dengan dokter penyakit dalam yang merawat Bapak mengenai kemungkinan sembuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recent Comments
"Biasakan BAB tiap hari. BAB yg sulit meningkatkan resiko ca colon"
over a year ago
"Survey di Amerika:3000 org perokok pasif meninggal per tahun karena kanker paru. Perokok pasif lbh berbahaya krn menghisap asap tanpa filter"
over a year ago
"Kanker Paru 90% karena asap rokok. Baik pada perokok aktif atau pasif yg terpapar terus menerus. Jauhkan terutama anak2 dari asap rokok"
over a year ago
"@VikoVit tdk apa2...sehat selalu ya ;-)"
over a year ago
"Sel mengalami mutasi gen menjadi kanker kalau terpapar zat karsinogen terus menerus sehingga DNA berubah"
over a year ago

Terima kasih telah mengunjungi website ini. Website ini saya bangun sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penyakit dalam.
Silahkan memanfaatkan fitur tanya jawab online untuk berkonsultasi seputar ilmu penyakit dalam. Semoga website ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Dapatkan informasi kesehatan penyakit dalam dengan cara mendaftarkan email anda. Terima kasih

Join 261 other subscribers

Jantung rematik

This post send by luluk widayati Apakah jantung rematik harus dilakukan operasi? Jika tidak apakah yang akan terjadi pada penderita

Read more

 
Benjolan di ketiak

This post send by zia Selamat malam dok, saya mau tanya saya ada benjolan di ketiak tidak begitu besar dan

Read more

 
Nyeri sendi

This post send by lala Dokter, saya wanita umur 22 thn, BB 42kg, tinggi 153,5 cm. Saya sering merasakan nyeri

Read more

 
Hasil lab feses

This post send by fitri suhermawati Assalamualaikum dokter Betty. Terimakasih sebelumnya telah merespon pertanyaan saya. Begini dok, bayi perempuan saya

Read more