nyeri perut kanan atas sampai bawah

pagi dok saya laki2 31th, saya merasakan nyeri d perut bagian kanan mulai dari atas hingga ke bawah hampir mendekati alat kelamin, sekitar 2th yang lalu saya pernah bermasalah dengan kantung empedu yg mengalami infeksi…apakah penyakit saya ini dok?? BB : 110kg tinggi 180cm tensi 150/100

5 Responses to nyeri perut kanan atas sampai bawah

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Pagi Pak Akhris. Bapak kurang lengkap dalam mendeskripsikan keluhan nyerinya. Apakah nyeri berlangsung terus menerus, atau saat tertentu? Apakah disertai demam, mual, muntah? Adakah keluhan penyerta yang lain? Perlu dilakukan pemeriksaan fisik yang lebih seksama dan apabila perlu dilakukan USG abdomen. Berat badan Bapak terlalu berlebihan dan terdapat hipertensi. Sebaiknya Bapak upayakan penurunan berat badan baik dengan olahraga maupun diet. Penurunan berat badan biasanya akan diikuti penurunan tensi darah. Berat badan berlebih juga berisiko terjadi penyakit-penyakit, diantaranya perlemakan hati, batu kandung empedu dengan gejala utama rasa tidak nyaman di perut kanan atas.

  • nia says:

    Selamat siang dok,
    Saya wanita 37 thn, BB/TB= 48/155, dengan 5 anak. Anak bungsu sudah berusia 4,5 th. Setelah melahirkannya saya langsung ber KB spiral. Karena 3 bulan terakhir ini, haid saya banyak sekali, saya memutuskan untuk melepas spiralnya dan langsung suntik yang 3 bulan.
    Masalahnya sekarang adalah saya didiagnosa suspect anemia (karena wajah saya pucat).. dengan nyeri di sekitar atas tulang kemaluan dan terasa pegal di pantat, kadang seperti mau melahirkan tapi tidak terlalu sakit sih..ujung-ujung jari saya kadang terasa dingin sekali.
    Saya sudah ke ahli kandungan, di USG dan diperiksa dalam, hasilnya bagus/ tidak ada infeksi hanya disarankan senam kegel saja dan perbaikan pola makan.
    Setelah 1 bulan ini saya lakukan saran dokter tersebut, tapi keluhan saya seperti nyeri , pegal, dingin dan pucat kok masih ada, Sebenarnya saya sakit apa ya dok..
    Terima kasih atas saran dokter..:)

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Ibu Nia, bagaimana dengan pola buang air kecil Ibu? Apakah disertai demam? Perlu anamnesis dan pemeriksaan fisik lebih cermat untuk mengetahui asal nyeri Ibu. Sebaiknya Ibu berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter penyakit dalam.

  • Hartie cunonx says:

    Saya perempuan berusia 19 tahun dan baru menikah. 5 hari yang lalu saya mengalami sakit yang tak tertahankan di perut bagian bawah hingga tak dapat berjalan yang di sertai badan lemas, nyeri pinggang bagian belakang, pusing, mual, dan muntah. Setelah saya periksa, dokter mengatakan saya menderita infeksi saluran kemih dan diberi obat. Tapi sampai sekarang tidak ada perubahan, malah semua gejala itu di tambah perut bagian kanan bawah terasa bengkak dan sakit. Saya takut untuk ke rumah sakit. Dari gejala tersebut sebenarnya penyakit apa yang saya derita ?

  • dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD
    dr. Betty Dwi Lestari, MSc., SpPD says:

    Ibu Hartie, ada beberapa organ di area perut kanan bawah diantaranya usus buntu, saluran kemih, dan indung telur. Nyeri di area tersebut perlu dipastikan dengan pemeriksaan fisik, laboratorium dan ultrasonografi/rotgen. Sebaiknya ibu berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recent Comments
"Biasakan BAB tiap hari. BAB yg sulit meningkatkan resiko ca colon"
over a year ago
"Survey di Amerika:3000 org perokok pasif meninggal per tahun karena kanker paru. Perokok pasif lbh berbahaya krn menghisap asap tanpa filter"
over a year ago
"Kanker Paru 90% karena asap rokok. Baik pada perokok aktif atau pasif yg terpapar terus menerus. Jauhkan terutama anak2 dari asap rokok"
over a year ago
"@VikoVit tdk apa2...sehat selalu ya ;-)"
over a year ago
"Sel mengalami mutasi gen menjadi kanker kalau terpapar zat karsinogen terus menerus sehingga DNA berubah"
over a year ago

Terima kasih telah mengunjungi website ini. Website ini saya bangun sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penyakit dalam.
Silahkan memanfaatkan fitur tanya jawab online untuk berkonsultasi seputar ilmu penyakit dalam. Semoga website ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Dapatkan informasi kesehatan penyakit dalam dengan cara mendaftarkan email anda. Terima kasih

Join 180 other subscribers

Hasil lab feses

This post send by fitri suhermawati Assalamualaikum dokter Betty. Terimakasih sebelumnya telah merespon pertanyaan saya. Begini dok, bayi perempuan saya

Read more

 
Batu Empedu

This post send by Rino Sebastian Dear dr. Betty, Saya Rino, Saya di diagnosa dokter mengalami batu empedu dan katanya

Read more

 
Tes HIV please help

This post send by adi Dear dokter, Pada tanggal 22 Mei 2014, saya beserta istri melakukan test lab untuk penyakit

Read more

 
Feses hitam, sering muntah, uluhati perih

This post send by Erick gunawan Salam dok. Saya ingin mencari informasi mengenai penyakit yang saya derita selama beberapa tahun

Read more